Ini yang Harus Kamu Lakukan Untuk Menambah Tinggi Badanmu



Banyak orang yang pertumbuhannya cepat, tetapi ada juga yang pertumbuhannya lambat. Pastinya anda ingin tumbuh tinggikan? Semua orang memang menjadi tumbuh tinggi, tetapi tingginya ada maksimalnya. Orang tertinggi didunia memang jarang, tapi ternyata ada juga loh orang tertinggi didunia. Kira-kira siapa ya, yang menjadi orang tertingi didunia. Tahu tidak? Menurut sepengetahuan saya adalah Bao Xishun yang memiliki tinggi 236 cm. Waah, pasti tinggi sekali orang tersebut. Untuk menambah badan kita menjadi tinggi kita perlu rutin melakukan aktifitas tertentu dan janganlah lupa untu makan-makanan yang bergizi. Biar tidak bingung mendingan baca saja uraian-uraian berikut ini.

Ini yang Harus Kamu Lakukan Untuk Menambah Tinggi Badanmu


  • Makan yang mengandung gizi. Gizi tersebut meliputi Protein, lemak, vitamin (vitamin A dan B) dan Mineral (kalsium, zat besi, seng, dan zodium).
  • Minum susu dan vitamin. MInumlah susu yang banyak mengandung kalsium tinggi dan minum vitamin peninggi badan yang alami setiap hari untuk meningkatkan pertumbuhan.
  • Makan teratur. Dapat mempercepat pertumbuhan badan dan membantu kasehatan tubuh.
  • Lakukan diet. Diet juga bisa menjadi tumbuh cepat tinggi. Bisa-bisa bukan tumbuh ke atas tapi malah kesamping alias gemuk.
  • Olahraga. Olahraga juga dapat memicu untuk menambah tinggi badan. Olahraga tersebut meliputi: bermain bola basket (merangsang pertumbuhan tulang punggung), bermain bulitangkis atau bola voly (gerakan yang akan merangsang pertumbuhan dan memperkuat tangan), menendang bola(merangsang pertumbuhan tulang kaki), berenang (pelati peregangan seluruh badan),  bersepeda (membantu pertumbuhan pemanjangan dan pertumbuhan kaki dan otot kaki), jogging (memperkuat ketebalan tubuh dan membantu merangsang peregangan otot).
  • Hindari stres. Janganlah terlalu banyak olahraga, karena bisa menyebabkan stres. Banyak-banyaklah berrefreshing setiap setelah melakukan aktivitas.
  • Cukup istirahat. Perbanyak tidur setiap hari, tidur yang baik kurang lebih 8 jam. Janganlah sering begadang karena bisa menyebabkan pertumbuhan menjadi lambat.
  • Berdo'a. Jika kita telah melakukan upaya untuk melakukan agar tubuh menjadi tinggi tetapi tanpa doa percuma. Kita harus melakukan sesuatu dengan diiringi doa, karena itu adalah prinsip yang baik untuk melakukan aktivitas.
Saya kira sudah cukup ulasan tentang menambah tinggi badan.  Bila anda memang ingin menambah tinggi badan anda secara alami, anda bisa melakukan hal-hal seperti uraian di atas. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi anda.
Bantu Kami dengan Klik Tombol Share di Bawah ini