Benarkah Internet Dapat Mencegah Kepikunan? Cek Disini

Benarkah Internet Dapat Mencegah Kepikunan? - Siapa sih yang tidak mengenal internet? Internet adalah suatu jaringan komputer yang saling terhubung di seluruh dunia. Internet banyak digandrungi para masyarakat dunia, dari usia anak-anak hingga manula. Tidak heran jika banyak netters berseluncur di dunia maya seharian sampai-sampai lupa diri sendiri.

Benarkah Internet Dapat Mencegah Kepikunan?

Tahukah anda? Ternyata dengan berinternetan kita secara tidak sadar akan menambah pengetahuan, memperbaiki  dan melatih fungsi otak, dan sekaligus mencegah kepikunan. Woow!

Mengapa? Karena dengan mengakses internet kita harus memilih pilihan yang rumit untuk membuka suatu bacaan yang di searching pada search engine. Ibarat ketika membaca sebuah buku, surfing di dunia maya dapat mengambil keputusan setepat mungkin untuk mencari informasi yang dicarinya yang berguna meningkatkan kemampuan otak kita. Dengan adanya ini, otak akan terus bekerja dan terasah sekaligus mempertahankan fungsi otak agar tetap sehat dan meningkatkan pola pikir bagi para penggunanya.

Bagi para lanjut usia, berselancar di dunia internet dapat menghambat sejumlah proses penuaan pada otak, seperti pengurangan atau penciutan aktivitas sel otak dan ini akan membuat lansia tersebut agar tetap sehat dan segar ingatannya.

Nah, masih ragu untuk berinternetan di jaman serba modern ini? Selain menambah wawasan, juga menyehatkan, bukan? Semoga dengan adanya aktivitas di dunia maya otak anda akan terasa sehat dan fresh dan tentunya untuk menghambat salah satu proses penuaan, yaitu kepikinan atau penyakit lupa. Jangan lupakan juga dengan mengimbangi dengan makan-makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup serta olahraga yang teratur.

Tapi jangan lupa anda harus menjadi netters yang bersih. Maksudnya adalah berinternetanlah dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat, janganlah surfing yang tidak bermanfaat di dunia maya. Ingat itu!

Oke, demikian tulisan ini saya sampaikan, jika ada kekurangan mohon kami mohon maaf. Terima kasih dan semoga bermanfaat. Selamat bersenang-senang di dunia maya!
Bantu Kami dengan Klik Tombol Share di Bawah ini